Tiris Nyolowadi ( Pohon Kelapa bercabang 5 yang Ajaib )

Tidak seperti pohon kelapa pada umumnya,  bibit pohon kelapa atau tiris ini sangat aneh.

Pemilik pohon aneh ini adalah Bapak Karyana yang beralamat di RT. 02, RW 01 Desa Watulawang, Pejagoan, yaitu ayah saya sendiri.

Awal mulanya saya juga kurang percaya, tapi setelah saya menyaksikan sendiri, sungguh memang aneh.

Tiris ini awalnya di temukan oleh Bapak Karyana ( 59 ) pada bulan Februari 2008 di perkebunannya di dusun Era Desa Watulawang. Seperti biasanya Bapak Karyana berangkat ke kebun ( karangan, jawa ) sekaligus nengok pembibitan tiris ( pohon Kelapa ) disana. Pada awal di ketemukan Kelapa aneh itu mempunyai jalu ( tunas ) sebanyak 7 buah dari satu buah Kelapa, tanpa pikir panjang langsung di bawa pulang, dan di pelihara dirumah dengan di tanam di Jambangan .

Dua bulan kemudian,  tunas – tunas ( jalu ) itu pun berubah menjadi daun, tetapi yang hidup cuman 5 pokok daun.  Dari i pokok batang, di atasnya bercabang lima calon pohon. Pada tanggal 2 Juli 2008, kebetulan ada temen saya yang bernama Sudar pulang ke watulawang, dan saya minta di dokumentasikan pohon aneh itu.

Seperti terlihat pada gambar, nampak jelas bakal pohon sebanyak 5 pohon. menurut penuturan Bapak Karyana via telephone, ada beberapa orang yang menawar pohon tersebut, dengan tawaran tertinggi seharga Rp. 250.000,- ( dua ratus lima puluh ribu ) tetapi Bapak Karyana tetep kekeh tidak mau menjualnya. bahkan berita ini sampai tersebar ke lain desa, dan menurutnya ada orang pinter dari Kaligending ( karangsambung ) yang sudah mendatanginya, dan memberi saran agar tidak menjualnya, agar merawat dengan baik, karena menurutnya itu membawa aura positif bagi kehidupan.

Tidak hanya sekali dia mendatangi Rumah Pak Karyana guna menengok pohon ini, tetapi hampipr setiap malem jum’at, bahkan dia bertirakat ( semedi ) di dekat pohon itu.

Saya sendiri baru meliaht secara langsung pada saat mudik kemaren, memang betul, benar – benar di luar kebiasaan, dan dugaan, saya berfikir, itulah keagungan Tuhan.

Tentang desa watulawang

Situs Desa Watulawang Kec. Pejagoan Kab. Kebumen Jawa Tengah Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

49 Balasan ke Tiris Nyolowadi ( Pohon Kelapa bercabang 5 yang Ajaib )

  1. Gareng Cilik berkata:

    Ini asli, dan tidak di buat – buat .
    yang tidak percaya bisa menanyakan langsung pada Pak Karyana, atau datang langsung ke alamat diatas.
    thanks

  2. Shun berkata:

    wah

    aneh bin ajaib

    tp kl nanti besar jd apa ya…

    btw itu udah umur berapa bulan?

  3. Gareng Cilik berkata:

    umur sekitar 11 bulan an mas Naryu,🙂 mengko poto terbarune tek upload

  4. Suhar berkata:

    Nek minurut penerawangan indra keenamku, itu pohon jangan dijual.

    Saya nda akan membeberkan semua hasil kajian batin.
    Dari cabang yang berjumlah 5 saja, itu sama dengan jumlah rukun Islam dan Pancasila.

    Tlg direnungkan lebih dalam, apakah itu bukan sebuah pertanda agar warga Bayeman khususnya lebih tememen menjalankan rukun Islam. Dan kita umumnya kembali pada 2 pegangan hidup yang jumlahnya sama2 5 [lima] itu. Camkan anak2ku..

    Huahahaha…

  5. Gareng Cilik berkata:

    @ kang Suhar, makasih atas sarannya,
    memang sih, saya sudah bilang ke Bapak, supaya mempertahankan itu, karena menang termasuk kejadian langka dan ada unsur mistis kalo menurut saya, karena segede ini saya juga baru menemuinya,
    Jajal karo di trawang maning, mbok menawane bisa keton manfaate,😀 ( mbok bisa mendatangkan rejeki, jodoh, ketenangan hidup, dll itu yg di harapkan )

  6. dito06 berkata:

    Aneh temen yah..kayane tah bener kae ngendikane Kyai Nujun Kang Suhar……tapi sini maning Kang suhar aku njaluk di sembur ben ilang sebel puyenge….hahahahhaaa…..

  7. wong watulawang berkata:

    hehhe, kang SUhar jebulane tukang sembur yahhh,,🙂 jajal nyong di sembur kiye men ana sing ngenyang,🙂 masa dagangan ora payu – payu

  8. gr_77 berkata:

    hua ha ha…
    wong sing tirakat nang kono apa mbakar menyan apa ora? palanga diomongi aja gd2 ya sing umum bae,krn lokasinya sgt dkt ama rmh. mbok kebkran

  9. Gareng Cilik berkata:

    huss, menyane ora di bakar kang Darso, menyane cukup di buntel, di weneh na maring jurukuncine,🙂
    Rika kapan balik jakarta maning, wis kangen yoh, kluyuran bareng..

  10. NAUFAL berkata:

    Juru kunci trima diwei menyan? Gimana doa mau diterima?
    Jer basuki mawa bea lho..
    Duit apa pulsa gitu lho.. Hehe

  11. Gareng Cilik berkata:

    hehheehhe, menyan ya tumrap nang watulawang nguripi kang, umpamane saben sa wong nggawa 1/2 kilo baen, sedina ana wong 5 kang ulih 2 ½ kg, nek sekilone 80 rebu, kuwe be wis ngarani, heheheheh.

  12. Gareng Cilik berkata:

    kuwe wong sing pertama ambil fotone wis posting ( gr_77 ) kang Darso Watulawang, adine pak Lurah

  13. Gareng Cilik berkata:

    Kang Darso, nek balik Jakarta aja klalen yaa, ulih2 khas malang,🙂 tek tunggu loo,

  14. darso77 berkata:

    Njaluk ulih2 apa sih, sing mati apa urip ?
    nang kene ya pada bae ndesa kohh, malah ademe keliwat2 ngungkuli watulawang, nang jakarta udan bae ora, ? palanga golet debog nggo persiapan mrau angger banjir

  15. NAUFAL berkata:

    Kang Darso siki bisnis apa kang Gareng? Ujarku dadi tambah gagah ya? Sombong maning..:@
    Bojone pira siki ya?

  16. Gareng Cilik berkata:

    kuwe dadi kontraktor, lagi mbangun pabrik bentoel nang malang, bojone ujarku sing tuwa siji looo, tes nduwe momongan anyar kuwe .
    pancen mandan sombong, hehheheh soale tambah umur malah tambah nom, beda karo aku kohh, suwe2ne kayong garep munting😀

  17. NAUFAL berkata:

    Nek nyawang batir2 pada sukses aku ya seneng ya sedih. Maen lunga2 pada kasil, ora kaya aku sing wedi metu, dadine ya rekasa terus ky kiye.:-P

    Awas nek ngesuk kang Darso bali ora kelingan kr kaum duafa ky aku. Dalane tek portal!😀

  18. Gareng Cilik berkata:

    heehhehe, pancen maen nek ndeleng sing pada ulih kasil koh..
    nek kaya penginyongan malah mbuh kiee,, kasil ya ora, tapi wis terlanjur, nang ndesa urung gelem macul, ya tek lakoni lahh, ra pa2
    nek dalan bulugantung di portal, kang Darso kayane liwat tuk watu cagak kang,😀

  19. NAUFAL berkata:

    Hahaha.. Iya ya, bisa lewat dalane Ramidem ding..

    Dar, mampir gubugku ya? Kangen gole dablongan karo rika je..

  20. Gareng Cilik berkata:

    😀 gemien kuwe batir dolan mbok yahh,🙂 ngesuk nek meng jawa tek sengine mampir, wingi jane agi badan sering maring bulugantung, meng nggone mas Teguh

  21. Seblu berkata:

    apa kabare kiya kang gareng sudar, suwe yaah ora pethukan, rika kayong tambah ganteng nemen sih , bumbune apa kang

  22. darso77 berkata:

    jan…….aku ya nganti gumun,gemiyen lg esih legan golet prawan kayong rekasa temen ya, tp siki bareng anake wis njeprah malah gampang goletane. rasane lewih nom bae ya, he he he….

    ngomong2 sedulur seBLu karo NauFAL pada ngode ngg endi..

  23. darso77 berkata:

    pancen bener omonge wong2 ya……… sing jenenge wong lanang kuwe ibarat kelapa – makin tua makin banyak santennya. li iya mbok….

  24. NAUFAL berkata:

    Ganteng kue gawan bayi Kang.. Aku ora nganggo bumbu utawa resep ya tetep ganteng, beda karo rika. Haha..

    Tp paling ora, nek minimal sedina wudu 5x, aura dadi muncul.😀

    Rika wis nglakoni Kang? Nek aku urung.😀

  25. Gareng Cilik berkata:

    hehhhe… kaya wit krambil mbok, suwe – suwe ne munting, trus gari di tegor anggo senso, hahahha

  26. Gareng Cilik berkata:

    Nek wijik sih bola – bali kang, nek wudu kayane kadang seminggu kur nibani pisan angger jemuah😀

  27. puji berkata:

    cakep juga webnya………………………
    kapan nih yang buat web ni ngadain perkumpulan di jogja???????????????
    salam buat arman cah watulawang sing wealeeeeeeeeeeeeeeeeeeek buangettttttttt,heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    seneng juga nih aku sebagai rang yang pernah wtl, klo wtl da blognyaaaa……….

  28. Gareng Cilik berkata:

    Thanks wat mb Puji……
    btw ini mb Puji mana yahh, heheh kek nya lum kenal deehh,🙂 Lam kenal yahhh
    mbak Puji di jokja ? heheh aku di jakarta, ya monggo klo ada ide tuk kumpul2, masalah tempat, saya flecible, ( asal terjangkau, hahahhaah )
    eh, mas Arman mana yah

  29. NAUFAL berkata:

    Hehe aja Mba Puji kesasar ya Kang..
    Tp ra pp Mba Puji. Krn Njenengan kesasar ke tempat yg InsyaAlloh baik. Hehe

  30. Gareng Cilik berkata:

    jenenge kesasar apa ana nggon sing maen ? mbok mblangsak kang, hehehehheh
    tapi moga2 mengeneh bukan karena kesaasr, tapi nguja, heheeh :pizzzzzzzzzzzz:

  31. NAUFAL berkata:

    Hehe jane asal tidak sesuai tempat sing dituju jenenge ya kesasar, cuma nek kesasar meng nggon maen trus ora ndresula.

    Moga2 bae pancen nguja krn Watulawang kan juga sering dikunjungi wong luar. Misale guru2, mahasiswa KKN utawa dulure wong Watulawang sing nang Jogja.

    Mba Puji ayuh selingkuh meng gubugku. Hihi..

  32. gr_77 berkata:

    sugeng rawuh kagem mba puji ingkang saking jogja,
    slm knl n knl2an sing pnting aja nkl2an,tambah akeh knlne-tambah akeh sedulure-tambah akeh rejekine. lie iya mbok…….

  33. samar2 mas garenx berkata:

    ya bagus lah dari pada b’fikiran kotor terus mending begini okeeeeeeeeeeeeee

  34. otong berkata:

    Sekarang watulawang punya web di internet.pada jaman yang sudah maju dan moderen.pembagun juga tambah maju he he he jere…………..?
    sekarang agi musim kembang jenitri sing duwe wit pada panen duwit…………….?

    wis disit ia ha ha ha…………………?

  35. otong/santo wtl berkata:

    sekarang orang watulawang sudah mulai maju.yang biaya pegang pacul dan arit siki jekhel hp/ hanphone ha ha ha ha……………..?

  36. otong/santo wtl berkata:

    Ia Lupa Salam Kenal Buat Teman – Teman Semua Orang Watulawang Yang Ada Dimana Aja .Prantoan Maupun Kebunen…………….? Jika Punya Salah Aku Minta Maaf, Lebaran Tidak Ketemu/Silahtuhrami

  37. otong/santo wtl berkata:

    Paneran NOTEBOOK Berbagai Merk & Tpe

    Acer 4930
    intel core 2 Dua T 5800
    Ram 1 GB DDR2
    HDD 250 GB SATA
    DVD RW
    LCD 14,1″
    WFI
    BLUETOOTH
    CARD READER
    CAMERA 1.3 M
    WINDOS VISTA HOME

    HARGA KONFIR: santo_petracom@yahoo.co.id

  38. otong/santo wtl berkata:

    OS : WIN XP HOME SP 2B ORI 1.200.000
    WIN XP PROFESSIONAL 1.950.000
    WIN VISTA HOME BESIC 1.4OO.00
    WIN VISTA BUSINESS 1.700.00
    OFFICE SB 2007 2.650.00

    Tampilan Semata

  39. otong/santo wtl berkata:

    musim ujan watulawang pada nyawah.kelingan lagi macul nang sawah……………..!!!!

  40. Gareng Cilik berkata:

    mangga kang otong
    kuwe nggembol tas gede temen, agi dodolan komputer yaa heheheh, di dun na disit kang, ngeneh mampir ngumbe disit.
    Ya mari kang otong di dukung biarpun wong ndesa tapi aja gelem kalah karo wong kota, wong pada2 mangan sega kohh,
    rika dodolan komputer, jajal kang nyong di sikut na siji deh NOTEBOOK e, tek nggo blajar nang nyong😀 ben pinter kaya kanca – kanca..
    oh iya tong, aku ngesuk liburan panjang ( tgl 25 s/d tgl 5 ) arep bali meng watulawang, mbuh kon ngapa wiongi di telp ramane karo biyunge kon bali, kayane kon mbojo luh, hehehhehe, ya wis, mengko tek jawil maning..
    Inpo, HP ku ilang kabeh tong, wingi tes ana musibah, nyong tes guling, HP ne ilang kabeh😦.. nek arep ngubungin aku meng nomere sito ya sementara.

  41. gr_77 berkata:

    pet………….
    jan anu mengendi bae deneng ora tau telp, apa agi semedi nang gua

  42. gr_77 berkata:

    pet, biyungmu takon bae

  43. gr_77 berkata:

    pet. agi duwe gayuhan apa sih …..

  44. wong watulawang berkata:

    kang sudar…
    nyong agi mandan sibuk kie,🙂 critane agi melu dadi tim sukses caleg🙂
    mbuh bener mbuh luput kiye aku, pokoke menurut aku : ** saat saat inilah kita bisa kenal dengan orang elit, aku agi melu2 kenal wong nduwur kang,😀 deweke caled DPR RI utk jakarta, dan sekarang menjabat ketua DPRD jakut,😀 nah, mumpung agi butuh kaya awake dewek, siki di manfaatna, di samping beliau wakil rakyat, jgua seorang pengusaha, nek kenal kan mbok menawane mengko kelingan, hehhehe mbok dewek kesusahan men timbal balik akng😀
    biyungku nganah urusna disit kang hehehhhe , nyong malah duwe biyung anyar kie yoh, jan menthu2 temenan

  45. wong watulawang berkata:

    juga sedikit pendapat , mungkin bisa jadi renungan temen – teman….

    pemilu sekarang berbeda dengan sebelum -sebelumnya, sudah menerapkan model seperti di Amerika atau negara lain/ senat/ perwakilan, tapi sistemnya masih seperti yang lama atau bisa di bilang masih semi – modern. maka pemilu 2009 ini tergolong rumit/ njrimet. mungkin dari 30% masyarakat indonesia masih belum mengerti tatacara penggunaan hak suara.
    Dan di pemilu 2009 ini adalah untuk memilih wakil rakyat, wakil kita di dewan. untuk itu kalau bisa kita memilih orang yang bener2 ktia kenal/ orang yang se daerah sama kita, karena nanti dia yang akan menyampaikan aspirasi daerah kita tinggal. biar bagaimanapun, rasa cinta terhadap daerah sendiri pasti ada, smoga bermanfaat🙂

  46. z4di3s berkata:

    menurut indra ketujuhku pohon tersebut bawa rejeki.makanya kalo nopego (250 ribu) jangan dijual tapi kalo 250 juta harus di jual.kalo kaga jadi pamali nolak rejeki

  47. jhatilreog berkata:

    jawa bodoh.kembalilah kepada kebodohan dan percayalah yang mboten boten

  48. ali hadun berkata:

    akhwal bakhlul,jadilah bangsa yang bakhlul bin goblog

  49. Gareng Cilik berkata:

    @ kang Zadies, Jhatilreog, dan ali hadun..
    hheehhehe kang, itu kan kepercayaan, mbok bilih sampeyan mboten pitados, nggih mboten dados menopo, tapi ingkang di pun serat wonten mriki kulo mboten ngarang, awit, wonten kenyataane klapa meniko,,🙂
    nggih sampun mboten usah di bahas hehhe,

    eh malah lupa, selamat datang di desa watulawang ya kang🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s